Selasa, 29 Oktober 2013

Meningkatkan Metabolisme Anda

Metabolisme adalah proses dimana tubuh manusia mengubah kalori dalam makanan dan minuman menjadi energi. Hal ini sebenarnya tindakan biokimia yang diperlukan bagi kehidupan untuk eksis dan untuk tubuh untuk menopang dirinya sendiri. Energi yang digunakan untuk mengatur detak jantung, sirkulasi darah, bernapas dan mengeluarkan hormon dikonversi dari kalori yang dikombinasikan dengan oksigen melalui proses metabolisme. Energi ini diperlukan untuk mempertahankan tubuh saat istirahat maupun saat berolahraga.

Tingkat metabolisme basal atau BMR adalah jumlah kalori yang sebenarnya tubuh seseorang membutuhkan untuk berfungsi setiap hari tanpa latihan tambahan. Ini adalah jumlah ideal kalori untuk tubuh saat istirahat untuk berfungsi secara normal.


Mengukur tingkat metabolisme basal Anda memungkinkan Anda untuk memahami jumlah sebenarnya kalori yang dibutuhkan untuk aktivitas normal sehari-hari. Hal ini juga membuat lebih mudah untuk menentukan berapa banyak kalori yang harus dihapus agar Anda untuk menurunkan berat badan

Ada beberapa faktor minorterri68.tumblr.com yang mempengaruhi tingkat metabolisme basal tubuh ini. Ukuran orang menentukan tingkat yang kalori yang terbakar. Secara umum, orang yang lebih besar dengan lebih banyak massa otot akan memiliki tingkat metabolisme lebih cepat istirahat daripada orang yang lebih kecil. Otot-otot memerlukan sejumlah besar energi untuk mempertahankan mereka bahkan selama istirahat. Hal ini akan memaksa metabolisme untuk bekerja lebih keras untuk bersaing dengan permintaan untuk energi.

Karena massa otot meningkatkan metabolisme seseorang, pria biasanya akan memiliki metabolisme yang lebih cepat istirahat daripada perempuan. Karena perempuan cenderung membawa otot kurang ramping, mereka biasanya memiliki tingkat metabolisme basal lebih lambat. Hal ini umumnya benar pria dan wanita pada usia yang sama dan berat. Kecuali kekuatan pelatihan merupakan bagian dari rejimen kebugaran Anda, kehilangan massa otot melalui proses penuaan akan memperlambat tingkat metabolisme pria maupun wanita.

Salah satu isu yang diet ketat cenderung mengalami ketika mereka mencoba untuk menurunkan berat badan adalah perlambatan kemampuan tubuh untuk membakar kalori secara efisien. Diet kelaparan sinyal tubuh untuk memperlambat proses normal termasuk benar-benar mengurangi jumlah kalori yang dibutuhkan untuk menopang tubuh. Ini adalah salah satu alasan mengapa kebanyakan diet kalori terbatas - hampir selalu gagal dalam jangka panjang. Ketika tubuh terkena situasi kelaparan, itu mengimbanginya dengan penghematan energi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar