Jumat, 22 Februari 2013

Memilih Laser Terbaik Untuk Mengobati Hiperpigmentasi

Daerah gelap pada kulit Anda bisa menjadi sangat sedap dipandang dan sulit untuk mengobati. Kebanyakan orang menyadari bahwa paparan sinar matahari dapat melukai kulit Anda dan menyebabkan bintik-bintik gelap muncul. Tapi apakah Anda tahu bahwa ada penyebab lain? Mengetahui apa yang menyebabkan bintik-bintik gelap Anda benar-benar penting ketika Anda mencoba memilih pengobatan. Jika Anda memilih perawatan yang salah, Anda dapat membuatnya lebih buruk!


Kehamilan sering menyebabkan masker cokelat seperti perubahan warna wajah yang disebut dahi melasma atau chloasma.The adalah daerah yang paling umum untuk melihat melasma, namun seluruh wajah dapat terpengaruh. Masalah serupa dapat terjadi dengan pil KB.

Pasien dengan jenis kulit lebih gelap dapat sangat rentan terhadap hiperpigmentasi (bintik-bintik coklat atau warna), terutama dari perawatan laser. Meskipun laser dapat digunakan untuk menyerang daerah gelap, kulit gelap dapat bereaksi dengan membuat pigmen lebih yang menyebabkan bintik-bintik untuk mendapatkan bahkan lebih gelap. Untuk alasan ini, laser biasanya pilihan yang buruk untuk mengobati bintik-bintik gelap pada Hispanik, Asia, dan Afrika-Amerika.

Lingkaran di bawah mata dapat terlihat gelap, tapi jangan tertipu. Terkadang kegelapan disebabkan oleh kulit tipis yang memungkinkan cahaya untuk menembus ke daerah dan bisa diserap oleh pembuluh darah di bawah kulit. Karena kurang cahaya keluar, daerah tampak gelap, tapi masalahnya adalah kulit tipis, kulit tidak gelap. Lain kali, mereka pembuluh darah yang sama dapat bocor sejumlah kecil darah sangat lambat. Darah rusak dan noda kulit dengan produk pemecahan disebut hemosiderin.

Untuk membuat masalah menjadi lebih rumit, tidak semua bintik-bintik cokelat memiliki pigmen. Beberapa lesi coklat memiliki pigmen yang sangat kecil sekali. Struktur mereka membuat mereka cokelat, bukan pigmen. Menggunakan laser yang dirancang untuk menyingkirkan pigmen pada lesi ini adalah buang-buang waktu dan uang.

Jadi bagaimana Anda memilih laser terbaik untuk membantu Anda mengobati hiperpigmentasi? Pertama Anda harus memahami bahwa jika dokter hanya memiliki satu laser, kemungkinan dia akan mencoba untuk menggunakannya "untuk melihat apakah itu membantu". Jika satu-satunya alat yang Anda miliki adalah palu, semuanya akan diperlakukan seperti paku! Yang dapat menyebabkan hasil yang sangat buruk. Cari dokter dengan banyak pengalaman mengobati hiperpigmentasi. Mintalah dia untuk menjelaskan kepada Anda apa yang menyebabkan kulit gelap Anda dan mengobati penyebabnya. Jika Anda tidak yakin dia memberikan jawaban yang benar, mendapatkan pendapat kedua sebelum Anda mendapatkan perawatan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar